Home » , » Surat tuk Saudaraku... Muslim ROHINGYA

Surat tuk Saudaraku... Muslim ROHINGYA

Posted by Ujaran on Tuesday, September 19, 2017

myanmar, muslim, islam, agama

[ujaran.com] — Teruntuk saudara-saudaraku, muslim rohingya di Myanmar.
Ada beberapa hal yang ingin aku sampaikan pada kalian.Sejujurnya..
Aku telah mendengar tentang keadaan kalian disana.
Aku telah mendengar kebiadaban mereka terhadap kalian.
Aku telah membaca, melihat, dan menyaksikan penderitaan kalian disana.
Aku tahu itu.Aku tahu,Dan aku pura-pura buta tentang kalian.Aku tahu,Dan aku pura-pura tuli tentang kalian.
Aku bersikap seolah-olah semuanya baik-baik saja.
Saudaraku, sudikah kau memaafkan diriku ?

Maafkanlah aku yang tidak dapat meringankan beban kalian sedikitpun.
Maafkanlah aku yang tidak dapat melakukan apa-apa terhadap kalian.
Maafkanlah aku yang pura-pura tuli ini.
Maafkanlah aku yang pura-pura buta ini.

Maafkanlah aku yang tidak peka terhadap rintihan kalian. Maafkanlah aku saudaraku ..





Maafkan aku.
Sungguh..
Aku malu..
Aku malu, ketika disini aku mampu tidur dengan nyenyaak. Sedangkan kalian saudaraku ? 

Kalian tidur dengan kekhawatiran. Terombang-ambing dalam ketakutan.
Aku malu, ketika aku mampu jalan-jalan, berkumpul ria dengan keluarga. 
Sedangkan kalian saudaraku ?

 Kalian menyaksikan keluarga kalian disiksa, dimutilasi, dan dihina.Aku malu..Aku malu tidak dapat berbuat apa-apa.

Tidak dapat membantu kalian sedikit pun.
Kelak, maukah kau membantuku menjelaskan semuanya ke Allah ? 

Ketika hamba-hamba kesayanganNya dibantai, sedang aku hanya diam saja ?
Bersediakah kau membantuku menjelaskan semuanya ke Rasulullah ? 

ketika umat-umat kesayangannya ditindas, sedang aku hanya menyaksikan saja ?

Sekali lagi, maafkanlah aku yang tidak berdaya ini. 
Yang tidak dapat merubah keadaan kalian sedikit pun.

Maafkan aku...

Semoga setiap doa yang aku panjatkan dapat meringankan sedikit beban kalian semua.

Salam, Saudara seimanmu.

Scrool ke bawah untuk berita, info, artikel, unik dan seru lainnya di ujaran.com

Thanks for reading & sharing Ujaran

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment